Alasan Orang Membeli Produk Anda

Alasan Orang Membeli Produk Anda. Mengapa orang membeli produk atau layanan kita tentu mempunyai ilmu tersendiri seperti yang akan kita ulas di bawah ini sehingga apapun bisnis kita peluang untuk berhasil jadi besar dengan mengerti kenapa orang membeli produk dan layanan kita dan bukan produk orang lain. Ada beberapa pokok dasar yang harus kita kuasai.

Mengerti dasar Mengapa orang membeli Produk dan layanan atau Alasan Orang Membeli Produk Anda

Dapatkan inside berikutnya di sini……..

  • Cara Mengungkap kebutuhan Dasar calon Pelanggan
  • Mengetahui bahwa Produk anda akan memuaskan kebutuhan pelanggan
  • Mengerti bahwa kualitas saja tidak cukup memotivasi pelanggan untuk Membeli
  • Apakah anda fokus pada satu alasan utama prospek untuk membeli produk anda.
  • Anda harus tahu bahwa orang membeli karena mereka punya alasan, bukan alasan kita.

Ada tiga keputusan dari seorang pembeli :

Dia dapat membeli dari anda, dari orang lain atau dari siapapun.

Semua penjualan profesional dimulai dari analisis kebutuhan.

Anda harus mengerti apa yang dibutuhkan oleh prospek dari produk dan layanan anda  Semua keputusan pembelian bersifat emosional Di saat orang mengatakan masih berpikir-pikir mau beli produk atau layanan anda, itu menunjukkan bahwa anda belum membangkitkan gairahnya dan keinginannya  untuk menikmati manfaat produk anda.

 

Aturan dasar penjualan adalah orang tidak membeli produk; mereka membeli manfaat. Untuk menemukan kebutuhan pelanggan anda harus bertanya dengan trampil dan mendengarkan dengan cermat.  Jika anda memberikan pelanggan berbicara sebentar  maka mereka akan memberi tahu anda kebutuhan dasar  mereka atau masalah yang berhubungan dengan produk anda.

Orang secara alami menolak hal-hal yang baru, produk-produk yang baru yang masih asing di telinga mereka, oleh karena itu pelanggan hanya membutuhkan informasi jujur sederhana  bagaimana produk atau layanan dapat membantu mereka meningkatkan kehidupan mereka atau bisnis mereka.  Kwalitas tidak pernah menjadi alasan utama untuk membeli sesuatu, kualitas selalu didasarkan pada logika karena orang membeli secara emosional.

Masalah kualitas muncul adalah pada saat orang membandingkan dua produk dengan harga tertentu. Kadang-kadang presentasi yang profesional, penampilan dan pakaian wiraniaga dianggap bahwa perusahaan itu adalah perusahaan yang berkwalitas. Jadi selama anda memfokuskan semua perhatian anda pada pelanggan, apa yang diinginkan dan dibutuhkan itu artinya anda sudah  menjual secara profesional.      

Di setiap wawancara penjualan  bahwa manfaat utamalah yang anda munculkan,  terjadinya closing sangat tergantung pada kemampuan tenaga penjual untuk temukan alasan terpenting bagi pelanggan untuk membeli produk dan kemudian mengulanginya berulang-ulang, berkonsentrasilah pada penjualan satu poin utama saja.

Semua wiraniaga top kreatif  itu adalah soal konsep diri atau kepercayaan pada diri sendiri. Jadi bekerja keraslah untuk menghasilkan solusi kreatif. Biasanya kreatifitas dirangsang oleh pertanyaan yang terfokus, pada pokok masalah dan pada tujuan yang diinginkan. Sehingga Penjualan kreatif dimulai dengan pengetahuan menyeluruh anda terhadap produk atau layanan.

Semakin baik anda mengetahui produk anda atau layanan semakin menyeluruh anda menguasai detailnya maka semakin kreatif anda menjualnya. Tenaga penjual yang sukses mengindetifikasi pelanggan terbaiknya kemudian berkonsentarasi ke sana, salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan oleh tenaga penjual adalah memandang semua orang sebagai prospek dengan nilai yang sama padahal dalam actualnya berbeda jauh diantara mereka. Alasan Orang Membeli Produk Anda tentu mempunyai nilai yang berbeda.

Buatlah pertanyaan Yang menantang seperti :

1. Siapa sebenarnya pelanggan anda yang membeli produk anda sekarang

2. Siapa yang mungkin membelinya di masa depan dan di masa lalu

3. Mengapa mereka membeli

4. Apa keunggulan produk anda dengan produk pesaing anda, apa yang anda punya tidak dipunyai oleh orang lain, keunggulan, fitur dll.

Analisalah Non konsumen anda yaitu yang tidak beli dari anda atau dari pesaing anda adalah sumber terbaik sebagai pelanggan baru. Banyak orang tidak akan membeli apapun sampai mereka punya rekomendasi dari seseorang yang mereka hormati, itulah mengapa surat testimonial atau kesaksian besar nilainya untuk menghemat waktu anda untuk menyakinkan pelanggan anda dalam menjual produk dan layanan anda.

Ada suatu metode cara kreatif untuk  menggandakan Pendapatan anda, Ambil  masalah utama anda dan tulis di dalam selembar kertas 

Dalam bentuk pertanyaan seperti :

1.Bagaimana saya bisa menggandakan penjualan saya tahun ini

2.Bagaiamana saya meningkatkan rasio closing atau panggilan

Kemudian tuliskan minimal 15 jawaban untuk pertanyaan ini.

Jika anda melakukan ini untuk dua atau tiga hari anda akan mempunyai banyak ide dan berbagai cara baru untuk mengembangkan  bisnis anda, tidak cukup  waktu untuk satu hari untuk melakukan semuanya. Jika anda menggunakan metode ini anda akan menjadi salah satu tenaga penjualan yang paling kreatif  atau tenaga penjualan yang dibayar tinggi. Itulah ulasan Alasan Orang Membeli Produk Anda untuk mendukung bisnis anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *